Sunday, October 11, 2015

Aliando Syarif is famous



Aliando Syarif is famous



Aliando Syarif is famous adalah contoh kalimat nominal dalam bahasa Inggris. Kalimat tersebut disusun menggunakan rumus S + tobe + complement. Dimana S nya adalah Aliando Syarif, tobe nya adalah is karena nama oarang tunggal, kemudian complement nya berupa kata sifat yaitu famous.
Subject (S)
tobe
complement
Aliando syarif
is
famous

Kita harus menghafalkan rumusnya supaya bisa menyusun kalimat seperti Aliando
Syarif is famous dan kalimat-kalimat lain tentunya dengan S,tobe, dan complement yang berbeda. Menggunakan rumus S + tobe + complement berarti kita butuh beberapa subject seperti Aliando Syarif, Rafi ahmad, Nikita willi dan lain sebagainya. Kemudian kita harus hafalkan tobe nya yakni ada am, is, dan are. Terahir anda tentukan complement nya. Complement ini artinya pelengkap, dan pelengkap bisa terdiri dari kata sifat seperti kind, good, famous, handsome, happy, dll... kemudian pelengkap bisa juga terdiri dari kata benda seperti artist, humorist, teacher, docter dll.
Complement juga dapat didisi dengan adverb atau kata keterangan seperti dirumah, dikantor, di Jakarta, di Jogja dll. Nah, sekarang tidak hanya anda bisa mengatakan Aliando Syarif is famous saja tetapi dengan rumus S + tobe + complement, kita dapat mengembangkannya dan mempraktekannya dalam kalimat lain.  Dengan menggunakan rumus tadi, coba anda ubah kalimat berikut ini dengan bahasa Inggris;
1.       Aliando Syarif rajin
2.     Aliando Syarif ceria
3.     Aliando Syarif ganteng
4.    Aliando Syarif pd
5.     Aliando Syarif baik hati
Maka dengan rumus S + tobe + complement, jawaban anda adalah sebagai berikut;
1.       Aliando Syarif is dilligent
2.     Aliando Syarif is happy
3.     Aliando Syarif is handsome
4.    Aliando Syarif is confident
5.     Aliando Syarif is kind
Sekarang, silahkan anda latihan menggunakan rumus ini untuk menyatakan kalimat lain yang anda inginkan.
Selamat mencoba......
Demikian penjelasan dari saya semoga bermanfaat....


No comments:

Post a Comment