Friday, September 25, 2015

Cara membaca kata THE



Cara Membaca kata “THE”
Ada beberapa orang mungkin juga termasuk anda yang belum tahu cara membaca “the” dalam bahasa Inggris. Padahal caranya sangat mudah dan sederhana sekali. Kata the tidak selalu dibaca the/ ðə /. Cara membaca kata the ini ada dua cara yakni the tetap dibaca the/ ðə /, dan the tidak dibaca the namundibaca thi/ ði/. Nah sekarang pertanyaan kita adalah kapan the tetap dibaca the dan kapan the dibaca thi. Berikut penjelasannya untuk anda.....
Kata the dibaca the / ðə /apabila kata diddepannya menggunakan huruf konsonan. Huruf konsonan yaitu B,C,D,F,..... dst, selain huruf a,i,u,e, dan o pada abjad.
Perhatikan contoh berikut ini

1.     The cat is cute
2.     The book is thick
3.     The man is very kind
4.     I read the good novel
5.     They go to the library
Dalam contoh diatas, kata the diikuti dengan kata-kata yang dimulai dengan huruf-huruf konsonan seperti c pada cat, b pada book, m pada man, g pada good, dan l pada library. Maka kata the disana cara membacanya adalah tetap the/ ðə /.
Kedua, kata the dibaca thi / ði/ apabila bertemu dengan kata-kata yang dimuali dengna huruf vokal seperti a, i, u, e, dan o. Perhatikan contoh berikut....
1.     The old man
2.     The information
3.     The Arabian
4.     The Ultra man
5.     The easy going friend
Dalam contoh diatas, kata the diikuti dengan kata-kata yang dimulai dengan huruf vokal seperti o pada old, i pada information, a pada Arabian, u pada ultra, dan e pada easy. Maka kata the tidak lagi dibaca / ðə / , namun dibaca / ði/.
            Selain itu, ada juga yang perlu anda ketahui bahwa ketika anda menjumpai kata-kata yang dimulai dengan huruf vokal, namun cara membacanya adalah konsonan, seperti kata university. Kata universiti U-nya dibaca YU, maka jika didepannya ada kata the, maka tidak dibaca thi, namun tetap the walaupun kata university dimulai dengan huruf U. Begitu juga sebaliknya.
Demikian penjlasan dari saya semoga bermanfaat. terima kasih....


4 comments: